Perbanas Institute Accounting Competition (PAC)  adalah  suatu  bentuk  kompetisi akuntansi yang melibatkan  seluruh   mahasiswa  dari  universitas  dan  perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Kompetisi kali ini merupakan kompetisi yang ke enam belas setelah sukses dengan acara  PAC I – PAC V diadakan se-Jabodetabek, sedangkan PAC VI – PAC VIII diadakan se-Jawa, PAC IX diadakan se- Sumatera, Jawa, dan Bali, PAC X – PAC XV diadakan se-Indonesia.

Pada PAC XVII diselenggarakan pada tanggal 10 – 12 Oktober 2017 dengan tema “Explore The World of Accounting through Creativity and Genuine Efforts in PAC XVII” serta mengadakan seminar ekonomi nasional dengan temaASEAN Banking Integration 2020: A Breakthrough in Developing Sustainable Indonesia Banking Industry in ASEAN”. Pelaksanaan PAC XVII tersebut menghasilkan para juara, yaitu juara I diraih oleh Trisakti School of Management, juara II diraih oleh STIE Perbanas Surabaya, juara III diraih oleh Universitas Trisakti, dan juara harapan diraih oleh STIE Perbanas Surabaya.

Dilanjutkan dengan PAC XVIII diselenggarakan pada tanggal 9 – 11 Oktober 2018 dengan tema “Challenging Your Excellence, Improving Your Competence, and Showing Your Greatest Accounting Capabilities through PAC XVIII” serta mengadakan seminar ekonomi nasional dengan tema “Mandatory Disclosure Rule: The Perfection of Indonesia Tax Regulations in Preventing Tax Avoidance”. Pelaksanaan PAC XVIII tersebut menghasilkan para juara, yaitu juara I diraih oleh Trisakti School of Management, juara II diraih oleh Trisakti School of Management, juara III diraih oleh STIE Perbanas Surabaya, dan juara harapan diraih oleh STIE Perbanas Surabaya.

Atas dasar kesuksesan yang diraih selama pelaksanaan PAC I – PAC XVIII, maka kami selaku panitia kembali termotivasi menggelar ajang kompetisi berprestasi ini yakni Perbanas Institute Accounting Competition (PAC) XIX yang bertemakan “Prove Your Accounting Passion, Show Your Best Action and Be the Gold Generation in 4.0 Industrial Revolution through PAC XIX”. Kami akan berusaha keras agar penyelenggaraan PAC XIX kali ini berlangsung dengan baik, lebih menarik, lebih berkualitas dan bermutu dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa/i akuntansi pada umumnya. Harapan kami selaku panitia pelaksana, semoga PAC XIX ini dapat berjalan lancar, sukses, dan berjalan sebaik-baiknya.